Headlines News :
Home » » CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN YANG RUSAK

CARA MEMPERBAIKI KIPAS ANGIN YANG RUSAK


 
Kipas angin/fan terkadang mengalami beberapa kendala, tiba-tiba berputar lambat atau mungkin mati secara tiba-tiba. Berikut ini beberapa tips untuk meperbaiki kipas angin supaya dapat berungsi normal kembali.
  1. Cek areal dinamo motor yang letaknya dibelakang kipas angin tersebut, buka tutupnya dan dicek apakah dinamo ada bau hangus atau terbakar, jika tidak ada tanda-tanda terbakar berarti spoel dinamo dalam keadaan baik, meskipun didalam pengukuran, pada kabel dinamo pada avometer x 10 tidak bergerak .
  2. Cek salah satu komponen THERMOFUSE alat ini berfungsi sebagai proteksi pembatas temperatur panas, tugasnya mengamankan spoel agar tidak terbakar, letaknya menempel dan melekat pada spoel email dinamo yang bentuknya kotak dan biasanya berwarna hitam.
  3. Selanjutnya mengambil komponen tersebut kemudian diukur dengan avometer dan benar ternyata putus, untuk pergantian spare part/komponen disesuaikan dengan ukuran derajat dan ampere yang sama.
  4. Setelah komponen terpasang sekarang tutup kembali dinamo motor tersebut seperti awal, langka selanjutnya coba untuk dihidupkan.
  5. Jika sampai langkah ke-4 masih belum hidup kemungkinan karena kabel spull ada yang rusak/putus. Untuk yang terakhir ini saya sarankan mending beli yang baru karena untuk memperbaiki spull bisanya harganya cukup mahal.
Demikian tips cara memperbaiki kipas angin yang rusak semoga bermanfaat....
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TRANSLATE

TRENDING TOPIK

STATISTIK

hit tracker

bedava - Free Backlink  - www.linkdevi.com

 
Supported by : Creating Website and Blogger

Copyright © 2011-2013 JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Created by JURUGAN INFO | Supported by MENOREH.Net - Media Partner